Mahasiswa se-Indonesia Ikuti UTU Awards 2016

Mediaaspirasi – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof Jasman J Ma’ruf melaporkan, jumlah kelompok mahasiswa yang mendaftar di kegiatan 2 UTU Awards 2016 mencapai 215 kelompok dari lima bidang diperlombakan. Pendaftar tersebar dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Menurutnya mayoritas pendaftar UTU Awards tahun ini berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Malikulsaleh (Unimal), serta Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Lima Nominasi Terbaik Diundang ke UTU

Prof Jasman menambahkan, kegiatan UTU Awards tahun kedua tersebut telah mendapat sambutan baik dari mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini terbukti dari data persentasi pendaftar UTU Awards yang dibuat secara online.

Prof Jasman juga mengatakan, sekarang sudah memasuki masa penilian oleh dewan juri di mana dewan juri tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi favorif di Indonesia.

Menurutnya nanti setelah masa penilian selesai maka lima nominasi terbaik dari bidang-bidang tersebut akan diundang ke UTU mempresentasikan proyeknya di hadapan dewan juri.

Sementara itu, Humas UTU Awards 2016, Ikhsan mengatakan, dari lima bidang yang diperlombakan mayoritas mendaftar pada bidang perencanaan bisnis sebanyak 73 kelompok atau 34,1 persen.

Kemudian di bidang catur Teuku Umar sebanyak 51 kelompok atau 23,8 persen, bidang karya innovatif berbasis agro dan marine sebanyak 45 kelompok atau 21 persen. Lalu, di bidang riset berbasis entrepreneurship 31 kelompok atau 14,5 persen serta bidang desain toko online 14 kelompok atau 6,5 persen.

Pengumuman nominasi terbaik dijadwalkan akan diumumkan mulai tanggal 3 November melalui situs resmi UTU. Sedangkan untuk presentasi dijadwalkan pada 11 November serta untuk penyerahan hadiah pada malam penganugerah UTU Awards pada Jumat, 12 Novemberi 2016 di kampus setempat. (Goaceh/ar)

Related

PENDIDIKAN 763187536577397783

Posting Komentar

emo-but-icon

item