PDIP Diminta Tak Rusak Harmoni Tim Pemenangan Ahok


Jakarta - Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta PDI Perjuangan (PDIP) selaku parpol pendukung baru, menghargai dan menghormati elemen dan parpol yang sudah dari jauh-jauh hari mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok.

"Saya hanya ingin menggarisbawahi agar kita saling menghargai dan menghormati, banyak elemen dan parpol yang sudah dari jauh-jauh hari mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok, Miryam S Haryani di Jakarta, Kamis (22/9).

Bagaimanapun juga, ujar Miryam, elemen dan parpol sudah berjuang lebih dulu jadi tidak bisa dinafikan begitu saja hanya karena menanggap lebih superior.

Namun, Miryam memahami bahwa hal ini hanya bagian dari proses penyesuaian gaya kerja dan komunikasi saja. Hanya perlu duduk bersama satu atau dua kali untuk menyamakan persepsi dan semangat juang yang ada.

"Saya pastikan bahwa tim pemenangan Ahok-Djarot akan terus dalam harmoni hingga lima tahun kedepan," ujarnya.

Ketua Umum DPP Srikandi Hanura ini menjelaskan, Tim Pemenangan Ahok yang terdiri dari berbagai elemen pendukung sudah terbentuk sejak dua bulan yang lalu.

"Kita juga sudah sepakat bahwa kita akan bergerak pada arah yang sama dan semangat yang satu, yakni memenangkan Ahok dalam Pilkada," tegas Miryam.

Dalam tim, lanjutnya, juga sudah diskusikan apabila di kemudian hari ada pendukung yang ikut bergabung dalam barisan maka tinggal menyesuaikan saja dengan tim yang sudah ada.

"Harmoni sudah terbentuk dan ritme sudah terbangun, jangan lagi dirusak hanya karena ingin pengakuan khusus akan superioritas yang dimilikinya," kata Anggota Komisi V DPR ini.

"Politik itu memang dinamis dan segala sesuatu bisa saja berubah dalam hitungan menit, akan tetapi politik juga mengenal tentang etika sehingga tidak semua hal bisa diganti seenaknya dengan mengatasnamakan dinamisasi," pungkas Miryam. (skl/ar)

Related

NASIONAL 1234681775440020783

Posting Komentar

emo-but-icon

item