Pakar Aceh Pertanyakan Laporan Komisi I ke Kemenpan

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (Pakar) Aceh mempertanyakan terkait laporan Komisi I DPR Aceh ke Kemenpan RB atas tindakan Kadis Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo, yang dinilai terlibat aktif dalam pertemuan balon gubernur Aceh Zaini Abdullah beberapa bulan lalu.

"Hasanuddin terlibat aktif dalam kegiatan kampanye Zaini Abdullah. Di antaranya safari politik di Kuta care, Aceh Tenggara dan pPemasangan foto Zaini Abdullah sebagai balon gubernur Aceh pada saat memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Bireueun. Selain ke Kemenpan RB Komisi I DPR Aceh juga melaporkan hal serupa ke Komisi Aparatur Sipil Negara," kata Ketua DPP Pakar Muhammad Khaidir, S.H., melalui siaran pers seperti dilansir portalsatu.com, Selasa, 16 Agustus 2016.

Hal ini kata Khaidir perlu dipertanyakan, sehingga masyarakat tidak timbul kesalahpahaman di masyarakat.
"Kami minta MenpanRB dan Komisi I perlu menjelaskan tindak lanjut laporan keterlibatan Kadis Pendidikan itu karena beliau juga sebagai PNS di Pemerintah Aceh," katanya.

Jika nantinya Hasanuddin terbukti menyalahi aturan kata dia, mereka meminta Menpan RB dan Gubernur Aceh agar menindaklanjuti dan memberikan sanksi tegas pada Hasanuddin.

"Agar ke depan menjadi pelajaran penting kepada kepala dinas yang lain maupun SKPA di Aceh."(prtlst)

Related

NANGGROE 3909713309577371844

Posting Komentar

emo-but-icon

item