Irwandi Klaim Didukung PDIP Dalam Pilkada 2017

Mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan, salah satu partai berbasis nasional yaitu PDI Perjuangan sudah berkomitmen untuk mendukung dirinya maju kembali sebagai calon gubernur Aceh dalam pesta demokrasi 2017 mendatang.

Irwandi mengungkapkan itu seusai menghadiri acara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu, 17 Agustus 2016. Ia mengatakan, dirinya merasa optimis untuk maju dalam pilkada mendatang dan sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak.

“Saya klaim yang dukung saja. Yang tidak dukung untuk apa saya klaim. Yang dukung saya Demokrat, PKB, PDA, PNA, PDIP, dan PDIP memang belum ada surat tapi sudah komit,” ucap Irwandi saat ditemui para wartawan.

Mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan semakin memantapkan langkah Irwandi mengingat Presiden Indonesia saat ini juga berasal dari partai tersebut. Irwandi mengatakan, dirinya juga sempat berkomunikasi dengan Presiden Jokowi pada tahun 2015 silam.

“Dulu waktu ketemu Jokowi tahun 2015 beliau mengatakan apa yang bisa saya bantu, dan saya bilang blessing (restu) aja,” ucap Irwandi.

Mantan gubernur Aceh ini juga mengatakan, mencalonkan diri dalam pemilihan pemimpin adalah hak semua warga negara. Ia pun optimis dan yakin untuk bertarung dalam kontes politik mendatang. “Bertarung tetap, tapi urusan menang bukan urusanku, itu urusan tuhan,” kata dia.(prtlst/ui)

Related

NANGGROE 9148458028494218427

Posting Komentar

emo-but-icon

item