Polri Bantah Tentang Kabar Santoso Tewas Tertembak

 Sebuah foto sesosok mayat pria mirip pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah, beredar di sosial media.

Bahkan, foto tersebut disertai keterangan orang diduga Santoso tewas tertembak dalam kontak senjata Operasi Tinombala tim gabungan TNI-Polri di Desa Torire, Lore Tengah, Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/4/2016) pagi.

Menanggapi hal itu, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan belum ada informasi dari anggotanya perihal tewasnya Santoso.

"Tidak ada berita itu," kata Badrodin melalui pesan singkat.

Secara terpisah, pihak Polda Sulteng juga membantah tentang telah tewasnya gembong teroris, Santoso, setelah dilakukan penyisiran di Lore Tengah.

Pada Jumat (15/4/2016) kemarin, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian sempat mengunjungi Kota Poso dan wilayah Napu yang menjadi basis Operasi Tinombala oleh tim gabungan Polri-TNI.

Kelompok Santoso yang diperkirakan bersama enam anggotanya masih berada di hutan sekitar wulayah Lore alias dataran Napu.

Namun, secara keseluruhan kekuatan kelompok Santoso terus berkurang dan tersisa 27 orang setelah sejumlah anggota tewas tertembak dan ditangkap dalam Operasi Tinombala.

Oleh karena itu, Polri dan BNPT memperkirakan operasi ini dapat segera selesai dengan menangkap Santoso dan para pengikutnya. (srmb/xx)

Related

NASIONAL 8567504009315515059

Posting Komentar

emo-but-icon

item