FORGEPPA Kritik Buruknya Pelayanan Kesehatan Aceh Barat

Mediaaspirasi - Forum Gerakan Pemuda Peduli Aceh (FORGEPPA) menyoroti berbagai persoalan pelayanan kesehatan di kabupaten Aceh Barat yang dinilai belum maksimal. Berbagai persoalaan tersebut antara lain buruknya penanganan terhadap pasien dan banyaknya kekosongan dokter di sejumlah puskesmas di kabupaten tersebut.

“Kami kecewa kepada Dinas Kesehatan Aceh Barat yang terkesan membiarkan kekosongan dokter  dan buruknya penanganan terhadap pasien, masa ada kendaraan yang tidak bisa beroperasi di puskesmas.” kata ketua umum FORGEPPA Arsyad Lawet kepada sejumlah wartawan di Meulaboh, Jumat Siang (2/12/2016).

Arsyad menyebutkan, buruknya pelayanan kesehatan di Aceh Barat bukanlah hal yang pertama terjadi di kabupaten tersebut, hal seperti ini sering sekali terjadi, dan bahkan tidak hanya di Aceh Barat tetapi hampir di seluruh Aceh. Contohnya, ada pasien yang darurat, petugas bukan memberi pertolongan medis, tetapi menanyakan KTP atau hal lain yang membuat pasein tidak mendapat pertolongan lebih awal.


“Sudah banyak sekali masyarakat yang mengeluh, Ini masalah serius yang harus segera ditangani oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat." tegasnya.  (mr)

Related

NANGGROE 4373605908712774384

Posting Komentar

emo-but-icon

item